Kalau hidupmu berat, jangan ngrasa jadi orang yang termalang sedunia. Semua orang punya masalah yang dihadapi. Beratnya bisa brasa sama berat banget meski bentuknya beda. Kayak org putus pacaran, bagi satu orang ringan, buat yang lain bisa berat banget bahkan bisa gila atau bahkan bundir. Hiks. Buka mata, buka hati. Orang itu wang sinawang. Yang terlihat hidup wow, kadang tiba tiba jebret kena narkoba karena gak bahagia hidupnya atau wow gonjreng tapi terlilit utang di mana-mana. Di sisi lain, ada yang hidup dilihat susah oleh orang lain, misal buruh biasa ternyata rumahnya hangat, keluarganya adem ayem dan tenang. Terus bersyukur itu yang bisa menjaga hati. 😊

Kalau kepalamu tak perlu dibor, telingamu tak perlu pakai batre untuk mendengar, bersyukurlah. Dikasih sehat, mendengar gratis itu berkah luar biasa. Gak kebayang tho, klean lagi denger musik atau lagi ngobrol seru tiba-tiba makpet hening total semua karena batre habis hehe. πŸ™ˆπŸ’†β€β™€οΈ

Kalau memang terlahir tuna rungu dan memilih jalan mendengar, trus harus pakai alat ratusan juta, harus beli batre, kabel ya bersyukurlah kalau masih kebeli. 😊Intinya tetep bersyukur. Alhamdulillah masih ada rejeki. Alhamdulillah dapat diskon tipis-tipis. Ehem..

Ini Edisi menghibur diri jajan batre 10 juta buat Aziza (diskonnya gak kusebut ya hihi). Jajan yang harus siap seumur hidup. Ini baru jajanan printilan. Belum jajan utama, beli alat reguler upgrade 200-300 juta per 6-8 tahun πŸ™†β€β™€οΈπŸ’ͺ. Sehat kuat, sehat kuat, sehat kuaaat..

Kemarin kondisi ‘telinga’ Aziza bikin trenyuh. Batre bawaan beli alat yang rechargable ada 4. Yang 1 sudah mati total sudah sejak setahun lalu. Jadi sejak itu cuma pakai 3 gantian. Baru pakai alat dua jam, baterai di telinga kanan habis. “Mami batre alat Aziza habis. Aku gak bisa dengar”. Jreeeng. Ganti pakai cadangan. Yang mati dicas. Eh gak lama ganti yang kiri. “Papi alat yang kiri mati juga.” 🀣. Trus ganti yang dicas tadi 🀣 . Dah kepake semuanya dong 3.

Eh sejam kemudian kiri kanan mati semua bareng πŸ™ˆ. Trus hidup Aziza hening karena gak ada batre yang bisa dipakai. 😬 Mesakkeee.. πŸ’†β€β™€οΈ. Yak wasaalam ketiganya setelah mengabdi ke Aziza selama 4,5 tahun. Kalau kami ngomong, dia kemarin komen. “Aku gak denger apa-apa..” katanya dengan ekspresi polos memandang kami gak kedip. πŸ™ˆ huhuhuuu

Yawis kemarin langsung pesen dan hari ini ambil.

Ini nggak ngeluh sama pilihan kami implan loh ya… 😬. Ini menghibur diri karena duit kayak lewat aja. Allah Maha Baik.. Menghibur diri sambil ngingetin semua temen biar bersyukur. Kalau ada yang ngerasa di masa pandemi ini hidupnya susah, rejeki mengecil ya jangan lupa bersyukur gak terlilit hutang, keluarga ayem, gak ada pengeluaran gedhe yang mencekik, diberi sehat itu berkah…. πŸ™†β€β™€οΈ

Huhuhuhu… pukpuk akuuuuh πŸ™ˆπŸ€£.. hihihi