Sabtu, 11 Agustus 2018 siang ada acara Talkshow oleh Indonesia Hear Foundation di Rumah sakit Pantai indah Kapuk bertema “Bakat, Bawaan Lahir atau Pembinaan?”. Menarik sekali acaranya karena moderator dan semua narasumbernya adalah pemakai implan yang mempunyai bakat uniknya masing-masing.

Moderatornya adalah kakak Gwendoline Muljono, pemakai implan dewasa yang awal tahun 2018 menerima penghargaan Scholastic Award. Putri bu San C Wirakusuma ini sangat fasih berbahasa Inggris dan minggu depan akan melanjutkan sekolah ke Parsons School of Design di New York City.

Narasumber yang hadir adalah anak-anak hebat dengan bakatnya masing-masing. Ada Darlene FL Simanjuntak yang aktif olah raga dan pintar main piano. Darlene pun menunjukkan kepiawaiannya memainkan tuts piano.

Darlene bermain piano.

Ada juga Nadia Samira Zafira yang dapat banyak medali emas di olahraga Taekwondo. Pada kesempatan itu dia membawa medali-medali emas yang pernah dia peroleh. Nadia juga memperagakan beberapa jurus di depan peserta Talkshow. Selain Taekwondo, dia juga menekuni renang. Tak hanya itu, Nadia suka memasak. Dalam acara talkshow dia membagikan bakso goreng yang dia buat sebelum acara.

 

Nadya saat talkshow.

Selain Darlene dan Nadia, hadir juga Aaron Verril Manik yang otodidak mengedit video dan jadi youtuber. Menarik sekali melihat video Aaron di youtube yang bercerita pengalaman sehari-hari dengan implan koklea maupun video. Dia sudah membuat sekitar seratusan video dengan berbagai teknik misal terbang atau menghilang. Aaron juga menunjukkan kemampuannya bermain sulap. Dia bermain sulap kartu yang memukau semua peserta talkshow.

Buat ortu lain, tetap semangat.. Kita bisa mengembangkan bakat yang sudah ada pada anak karena keturunan atau membinanya dengan mengarahkan.💃💃