Ini video King Athallah Abdullah Arief, lahir 22 Juni 2016. Putra Pak Arief Susanto dan ibu Citra Aprilya Wulandari ini operasi implan koklea di umur 13 bulan yaitu 5 July 2017. King mempunyai masalah bawaan yaitu epilepsi. Sesudah pakai implan, satu perubahan yang terasa adalah King tak pernah lagi mengalami kejang. Sesuatu yang sangat disyukuri.

“Alhamdulillah paska operasi dan dia mendengar dengan implan koklea, motorik halus dan kasarnya lebih baik. King sekarang sudah lulus merangkak, menutup dot, berdiri bahkan berlari kecil. Tadinya King anteng dan pasif,” ungkap Citra dengan penuh haru. Satu hal lagi yang membahagiakan adalah saat ini King juga sudah mulai banyak meniru misal mengucap ‘mamah’.

Mama King mempunya pesan untuk siapapun agar melakukan screaning lengkap pada bayi baru lahir dan dengarkan saran dokter. Saat King berumur kurang dari sebulan, dokter memberi tahu bahwa King adalah Anak Berkebutuhan Khusus. “Jika ingin King optimal mari berjuang bergandengan tangan ,” kata Citra menirukan ucapan dokter anaknya.

Kemudian King dirujuk ke dokter anak sub spesialis neuroanak, dokter jantung anak, THT, dokter anak mata anak, dokter tumbuh kembang, gastro anak, hemato anak, dan juga rehab medik. “Dengan perjuangan dan doa InsyaAllah King akan berprogress. Bismillah,” kata Citra dengan penuh keyakinan.

(Melihat video ini, aku terharu banget 😢)

Video King