Pas mudik kemarin, hari Senin 18 Okt alat kiri Aziza mati total. Aku dan suami di Jogja, anak-anak di Klaten. Anak no 1 dah berusaha berkali-kali menyalakan tapi gagal. Ya wis akhirnya hanya pakai 1 alat yang kanan. Selasa aku dan suami ke Klaten ternyata memang matot, mati total gak bisa dinyalakan. Kami balik Jakarta Rabu dan libur trus baru hari ini bisa kubawa ke hearing center dengan hati dag dig dug.

Setelah dicek pakai laptop programmer, rupanya semua program alat Aziza ter-reset terhapus semua jadi gak mau nyala. 😳😳😳. Hah Kereset? Ya ampuuuuuun. Kok bisssaaaaaa? 🙀🙀🙀

Mas Dani dari hearing center bilang kemungkinan melewati SUTET atau listrik tegangan tinggi jadi settingannya terpengaruh karena Aziza tidak masuk metal detector apapun dan alatnya tidak nempel elektronik apapun. 😳😳😳 Duh 💆‍♀️🙈. Tapi pas sebelum alat mati, sempat ada petir dan gluduk nyamber nyamber. Langsung Aziza copot alat karena mati. Duh entahlah apa penyebabnya. Satu hal yang pasti, anak pemakai implan koklea juga tidak boleh kesetrum karena ada logam di dalam kepalanya. (Anak yang gak pakai jg gak boleh kesetrum sih hehe. Tapi ini maksudnya bisa pengaruh ke alatnya dan bisa jadi harus operasi lagi ambil alat dalam kalau rusak)

Syukurlah bisa diprogram ulang dan masih nyala. Alat satu seharga 180 juta huhuhu.. Semoga aman selalu selama masa garansi. Oya, garansinya hitungan dolar jadi ikut kurs ruliah. Per tahunnya sekitar 4,5 juta untuk alat Aziza yg termurah di merknya ini. (Kayak asuransi mobil hehe. Telingamu mendengar gratis, bayar asuransi juga gak? 😬. Jangan lupa Bersyukur kalau gratis tis tis). Oya makin tinggi spek alat, ya makin tinggi biaya asuransi/ garansinya. Tapi aman buat menjaga dari hal tak diinginkan. Kalau rusak masih bisa diservis atau diganti, asal tidak hilang atau jatuh entah ke mana. Seorang teman, anaknya masuk toilet dan alatnya hilang. 🙈. Hiks gak dpt pengganti, dan beli baru lagi satunya 300 juta huhuhu 🙈. Pelajaran banget buatku untuk ngawasin Aziza.

Ah Alhamdulillah. Puji syukur atas karunia hari ini ❤️. Sudahkah bersyukur hari iniiiiii? 😍