Alhamdulillah sudah setahun umur blog Azizaku.com. Blog ini saya buat pada tanggal 11 Oktober 2016. Hingga Saat ini, ada sekitar 35.158 kali orang membuka blog selama hampir 13 bulan. Artinya ada sekitar 2704 klik per bulannya untuk membaca tulisan saya yang sederhana.

Blog amatir ini saya sendiri, sak longgarnya, sak ngumpulnya mood dan gak pakai tim kreatif atau sponsor iklan apapun hehe.. Sponsor bayar blog tahunan ya dari jatah suami 😍

Buat saya, menulis tentang Aziza dan dunia seputar pendengaran adalah bagian dari self healing. Tujuan utamanya jelas jauh dari mencari ketenaran seperti komen seseorang pada suatu hari melihat cerita Aziza masuk media πŸ™ˆ. Bukan, bukan itu..

Tujuan utama saya adalah untuk berbagi informasi dan berbagi kisah. Buatku, sharing cerita tentang Aziza juga bentuk rasa syukur saya sama suami yang telah dibantu begitu banyak orang yang tak bisa di sebut satu-satu. Karena itu, kamipun ingin membantu orang lain dengan memberikan info, dukungan. Kami pun terbuka menyediakan diri untuk curhat karena kami pernah merasakan berada dalam jurang kesedihan yang tak terperi, yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Dulu saya tidak tahu, buta info dan tidak ngeh soal virus TORCH dan dunia pendengaran karena seolah dunia sekitar saya semua normal dan baik-baik saja. Tak terbersit aku bakal punya anak difabel. Ternyata begitu banyak yang juga tak tahu. Bahkan saya tadinya tak tahu bahwa penderita gangguan pendengaran di Indonesia tertinggi urutan keempat di dunia.

Selama setahun menulis blog, ada puluhan atau bahkan ratusan orang menghubungi baik sms, whatsapp atau telepon. Nyaris setiap seminggu selalu ada yang menghubungi dari keluarga yang baru tahu anaknya tak bisa mendengar atau ingin tahu soal implan koklea. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, Biak, Bau-Bau, Papua Barat, Medan, Palembang dan lainnya. Alhamdulillah senang diberi kesempatan berbagi, dan bertambah teman serta saudara. Tak hanya bertanya saja, banyak pula yang memberi dukungan. Sungguh terharu 😍😍

Ada kesan pesan buat blog saya? Atau ada usulan rubrik baru? Terima kasih buat pembaca-pembaca semua.. 😘😘

Salam hangat,
illian Deta Arta sari
081282032922